Wimbledon 2015

Djokovic Susah Payah Taklukkan Anderson

Selasa, 7 Juli 2015 22:08 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
 Copyright:

Awalnya, laga ini digelar pada Senin (06/07) kemarin. Djokovic kalah di dua set awal laga tersebut. Akan tetapi, petenis asal Serbia itu berhasil bangkit menaklukkan Anderson 6-7 (6-8), 6-7 (6-8), 6-1, 6-4, dan 7-5.

Anderson memiliki senjata unggulan yaitu servis mematikan. Hal tersebut diakui oleh Djokovic. “Ini salah satu pertandingan tersulit saya di Wimbledon. Sangat sulit membaca servis Anderson dan dia sangat agresif,” kata Djokovic.

Laga sengit terjadi di set penentuan. Kedua petenis kejar-mengejar angka hingga kedudukan 5-5, Djokovic mendapat keuntungan menyusul dua kesalahan Anderson. Djokovic tak melewatkan kesempatan itu dan berhasil menyudahi perlawanan petenis asal Afrika Selatan itu.

“Saya tertinggal dua set dan kembali meraih kemenangan yang membuat saya sangat puas dan optimistis untuk tantangan berikutnya,” ujar sang juara bertahan.

Dengan kemenangan ini Djokovic akan menghadapi unggulan kesembilan, Marin Cilic. Petenis asal Kroasia lebih dulu melaju ke perempat final usai menaklukkan Denis Kudla 6-4, 4-6, 6-3, dan 7-5.

2