Wimbledon 2015

Lawan Serena, Sharapova Ingin Akhiri Rekor Buruk

Kamis, 9 Juli 2015 16:50 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
 Copyright:

Terakhir kali Sharapova menaklukkan Serena terjadi pada tahun 2004 pada turnamen WTA Tour Championships. Pada tahun yang sama pula, saat itu Sharapova sukses keluar sebagai jawara Wimbledon.

Akan tetapi, setelah itu, Sharapova seperti menerima kutukan. Petenis asal Rusia itu tak pernah menang dari Serena. Bahkan dalam tujuh tahun terakhir, Sharapova hanya mampu merebut satu set dari Serena.

Meski Serena sangat superior atas dirinya, Sharapova tak gentar menghadapi petenis wanita nomor satu dunia itu. "Saya tidak memiliki sukses besar saat menghadapinya. Saya akan sangat senang untuk mengubahnya. Itulah misi saya," katanya kepada BBC Sport.

Bagi Sharapova, ini adalah semifinal pertama dalam sembilan tahun terakhir. Sharapova tentu tak ingin menyia-nyikan kesempatan untuk melaju ke partai puncak, yang terakhir kali ia rasakan 11 tahun lalu.

"Ini akan menjadi momen yang luar biasa bagi saya saat memasuki lapangan dan menghadapi Serena lagi. Tidak ada jalan yang mudah untuk meraih kemenangan," ujar petenis 28 tahun itu.

7