Wimbledon 2015

Tekuk Sharapova, Serena Jumpa Muguruza di Final

Jumat, 10 Juli 2015 00:11 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Serena Williams berhasil mempertahankan dominasinya atas Maria Sharapova. Di laga semifinal Wimbledon 2015, Serena berhasil melumat Sharapova dengan skor 6-2, 6-4. Alhasil, Sharapova sukses melaju ke partai puncak Wimbledon 2015.

Kekalahan Sharapova atas Serena kali ini menambah daftar kegagalannya atas petenis asal AS tersebut. Terakhir kali Sharapova mengalahkan Serena terjadi pada 2004 di ajang WTA Tour Championships. Di tahun yang sama,  Sharapova sukses keluar sebagai jawara Wimbledon.

Namun, setelah itu Sharapova justru mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Serena. Petenis asal Rusia itu tak pernah menang dari Serena. Bahkan dalam 7 tahun terakhir, Sharapova hanya mampu merebut satu set dari Serena.

Hasil bagus Serena atas Sharapova di semifinal Wimbledon 2015 membuat catatan kemenangan Serena bertambah menjadi 17 kali kemenangan secara beruntun. Tak hanya itu, rekor pertemuan secara keseluruhan masih menempatkan Serena secara superior atas Sharapova yakni 18-2.

Di partai final Wimbledon 2015, Serena sudah ditunggu Garbine Muguruza yang sudah lebih dulu memastikan tiket final usai mengalahkan Agniezka Radwanska lewat drama laga tiga set 6-2, 3-6, 6-3.

Melaju ke final, Muguruza sekaligus mencatakan sejarah. Petenis asal Spanyol itu sukses melaju ke partai final turnamen Wimbledon 2015 untuk pertama kalinya.

6