Wimbledon 2015

Lewis Hamilton Diusir di Laga Final Wimbledon 2015

Senin, 13 Juli 2015 08:32 WIB
Editor: Erizky Bagus Zuhair
 Copyright:

Dalam babak final Grand Slam Wimbledon 2015 yang mempertemukan Roger Federer dan Novak Djokovic, Lewis Hamilton menyempatkan diri untuk hadir ke Centre Court di SW19 menyaksikan pertandingan tersebut. 

Sayangnya, keinginan tersebut harus kandas setelah pebalap F1 Mercedes itu terpaksa harus berputar arah dengan malu karena pakaian yang ia kenakan.

Hamilton yang saat itu memegang tiket ROYAL BOX atau VIP tidak dizinkan masuk ke adalam area karena melanggar kode etik berpakaian Wimbledon untuk daerah VIP. 

Wimbledon sendiri mewajibkan untuk para penonton di area tersebut menggunakan jas dan dasi. Sedangkan Hamilton datang mengenakan kemeja ungu dan celana chinos terang yang dianggap telah tak layak untuk memasuki area VIP.

Padahal Lewis sendiri telah gembar-gembor lewat akun media sosial Instagram miliknya akan menyaksikan laga puncak di kompetisi dunia tersebut dengan memposting sebuah foto tiket dan foto dirinya lengkap dengan pakaian yang ia kenakan untuk menyaksikan.

"Karena kesalahpahaman yang sangat disayangkan mengenai kode etik berpakaian di Wimbledon, Lewis sangat kecewa untuk melewatkan final pria tersebut," kata manajer Lewis Hamilton.

1