Meski Lolos, Tommy Masih Belum Temukan Ritme

Senin, 10 Agustus 2015 16:03 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Zainal Hasan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto gagal menjangkau Kok dari tunggal putra Spanyol Pablo Abian di laga perdana Kejuaraan dunia di Istora Senayan, Jakarta, Senin (10/08/15). Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto gagal menjangkau Kok dari tunggal putra Spanyol Pablo Abian di laga perdana Kejuaraan dunia di Istora Senayan, Jakarta, Senin (10/08/15).

Tommy Sugiarto memang sukses meraih kemenangan di laga perdana Kejuraan Dunia. Namun meski begitu pebulu tangkis tunggal putra ini masih belum menemukan permainan terbaik. 

"Saya masih beradaptasi dengan kondisi angin di Istora yang cukup berpengaruh. Selain itu saya juga masih terburu-buru dan tidak santai, sehingga tidak tahu kapan harua bertahan dan menyerang," jelas Tommy seusai pertandingan.

Sebagai salah satu dari dua wakil Indonesia, dukungan terhadap Tommy juga sudah sangat meriah walaupun ini masih babak pertama. Selain Tommy, nomor tunggal putra masih memiliki Dionysius Hayom Rumbaka yang akan bertemu Kevin Cordon wakil guatemala.

“Bermain di depan publik sendiri tentu saja ada tekanan, namun saya coba berpikir positif saja dan mengeluarkan kemampuan terbaik, nanti biar supporter yang menilai. Yang jelas, dukungan supporter sangat membantu saya di lapangan," tambahnya lagi.

Bersiap menghadapi wakil Hong-Kong, Wei Nan. Tommy menjelaskan bahwa dirinya telah mewaspadai permainannyavyang agresif dan banyak menyerang itu, terlebih menurut Tommy postur lawannya itu jugalah bagus.

6