Chinese Taipei Open Grand Prix 2015

Indonesia Tempatkan 8 Wakil di Semifinal

Jumat, 16 Oktober 2015 20:16 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Sektor tunggal putra Indonesia mengirim tiga wakil yaitu Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro dan Ihsan Maulana Mustofa. Sayangnya, Simon dan Sony bakal saling berhadapan di babak semifinal.

Unggulan pertama ganda campuran, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti masih belum terkalahkan belum menemukan hambatan berarti hingga ke babak semifinal. Pasangan dadakan, Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin pun melangkah ke babak semifinal setelah mematahkan perlawanan Yang Po-Hsuan/Wu Yu Lun (Taiwan), 21-18, 21-19.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan satu-satunya harapan di nomor ganda putra. unggulan pertama ini bakal ditantang pasangan dari Negeri Matahari Terbit, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sektor ganda putri punya dua wakil di babak semifinal dengan lolosnya pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Kedua pasangan ganda putri ini sempat dipaksa bermain rubber game di babak perempat final oleh pasangan tuan rumah.

Gebby/Tiara yang sempat kehilangan game pertama, mampu membalas di game kedua serta merebut game ketiga atas Cheng Chi Ya/Lee Chia Hsin, 16-21, 21-16, 21-9.

“Pasangan Taipei ini punya power yang kuat dan pertahanan yang rapat. Lawan kami dua-duanya adalah pemain tunggal, jadi nggak gampang mati. Mau dapat satu poin saja harus reli panjang dulu,” ungkap  Gebby seperti dilansir laman resmi PBSI.

Kedua ganda putri Indonesia sudah ditunggu wakil Jepang. Anggia/Ketut akan bertemu dengan unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, sedangkan Gebby/Tiara menghadapi Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

“Kalau bertemu pemain-pemain Jepang, kami harus mempersiapkan kondisi fisik dengan baik. Pokoknya harus siap capek, mereka kan terkenal ulet,” tutur Anggia.

15