WTA Singapura 2015

Jadi Underdog, Radwanska Kampium di WTA 2015

Minggu, 1 November 2015 23:40 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Radwanska yang tak diunggulkan dalam pertandingan ini berhasil membungkam Kvitova yang merupakan petenis peringkat keempat dunia. Radwanska yang melaju ke partai puncak usai tumbangkan Maria Sharapova di babak semifinal bermain all out di babak puncak. 

Petenis asal Polandia yang bertanding dengan status underdog ini tentu tak dapat menutup kegembiraannya setelah berhasil dinobatkan menjadi juara.

"Beberapa minggu yang lalu, saya bahkan tidak tahu jika saya memiliki kesempatan untuk berada di sini. Ini hari yang luar biasa bagi saya, ini sangat berarti untuk segalanya. Saya rasa, ini adalah hari terbesar dalam hidup saya," bangga Radwanska usai pertandingan dilansir dari situs resmi WTATennis.

Dirinya juga menceritakan mengenai bagaimana ia menghadapi perlawanan dari Petra Kvitova, dimana petenis berusia 26 tahun itu mengakui jika tensi permainan sempat naik dan turun, terutama pada set kedua, saat dirinya sempat dikalahkan.

"Nah, sevis bukanlah senjata utama hari ini, banyak (tensi) naik-turun dan juga waktu istirahat. Saya rasa, saya telah melakukan yang benar dan pastinya saya memiliki kesempatan di set kedua, tetapi saya tidak peduli (hasil) bagaimanapun saya yang menang, saya sangat senang mengenai kejuaraan ini," tutupnya.

5