Vita Marissa Dipastikan Kembali ke Pelatnas

Kamis, 7 Januari 2016 17:21 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky.

Masuknya Vita ke Pelatnas diumumkan langsung oleh Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI, Rexy Mainaky saat konfrensi pers di Pelatnas Cipayung.

Vita sendiri masuk Pelatnas setelah berhasil keluar sebagai juara saat melakoni Kejuaraan Nasional beberapa waktu lalu.

"Saat ini sedang ada promosi dan degradasi, promosi kita ambil dari Kejurnas kemarin. Ada 10 orang yang masuk promosi, termasuk Vita (Marissa). Yang terdegradasi juga ada 10," jelas Rexy mengomentari para penghuni Pelatnas baru.

Sebelumnya banyak gosip yang beredar bahwa Vita tidak akan kembali ke Pelatnas karena terkendala masalah umur.

Namun, bergabungnya Vita ke Pelatnas dapat dipastikan setelah PBSI mendapatkan surat tanggapan langsung dari Vita bahwa dia akan kembali memperkuat Pelatnas.

"Kita mendapat surat balasan dari Vita dia mau gabung. Saya kira bagus jika pelatnas diperkuat Vita, buat bagi pengalaman bagi para pemain muda," sambung Rexy.

Selain itu, dari ke-10 calon penghuni Pelatnas tersebut akan menjalani serangkaian tes kesehatan yang akan dilakukan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Tesnya sendiri nanti akan dibedakan menjadi dua, bagi yang Olimpian dan bukan Olimpian.

Vita sendiri kembali memperkuat Pelatnas setelah memenangi nomor ganda campuran saat berpasangan dengan Rafiddias Akhdan Nugroho dengan mengalahkan wakil Pelatnas, Riky Widianto/Annisa Saufika dalam pertarungan tiga game, 16-21, 21-10, dan 21-18.

14