Australia Terbuka

Serena William Berpeluang Samai Rekor Petenis Legenda Jerman

Jumat, 29 Januari 2016 17:38 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Di pertandingan final Australia Terbuka Serena akan berjumpa dengan petenis asal Jerman, Angelique Kerber. Jika mampu mengalahkan petenis unggulan ke-7 itu, dia akan menyamai rekor 22 gelar tunggal turnamen Grand Slam milik Steffi Graf, legenda tenis asal Jerman.

Namun, rekor tersebut bukanlah yang dia cari saat ini. Sebab, dia takut jika memikirkan hal tersebut akan mengulangi kesalahan saat ingin mengejar gelar Grand Slam yang ke-18. Saat itu adik dari Venus Williams ini harus menunggu satu tahun untuk menyamai rekor Martina Navratilova dan Chris Evert.


Agnieszka Radwanska (kanan) mengucapkan selamat kepada Serena Williams (kiri) yang berhasil melaju ke final Australia Terbuka setelah meraih kemenangan 6-0,6-4.

"Saya butuh waktu sangat lama untuk mencapai yang ke-18. Saya sangat stres. Saya tidak ingin mengulang itu kembali," tutur Williams.

Pada 2015 Serena berhasil merebut tiga gelar Gran Slam, yaitu Australia Terbuka, Perancis Terbuka, dan Wimbledon. Meski telah meraih gelar tersebut, petenis nomor satu dunia ini merasa lebih baik di tahun ini, 2016.

"Saya merasa lebih baik tahun ini karena menikmati setiap kemenangan dari setiap pertandingan di sini. Tahun lalu, saya merasa tidak bisa berbuat banyak karena hanya mengikuti arus," kata Williams.