Asian Games 2018

Miris, Kondisi Lapangan Tenis Senayan Wajib Direnovasi

Minggu, 6 Maret 2016 05:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
©
Kondisi miris lapangan tenis Senayan yang wajib direnovasi jelang Asian Games 2018 Copyright: ©
Kondisi miris lapangan tenis Senayan yang wajib direnovasi jelang Asian Games 2018

Menjadi salah satu tempat yang akan direnovasi demi mensukseskan Asian Games 2018, lapangan Tenis Senayan memang sudah sepatutnya untuk direnovasi. Sejak berdiri pada 1962, belum ada renovasi besar yang dilakukan. Hanya perbaikan kecil yang dilakukan rutin setiap tahun oleh pengurus.


Kondisi miris lapangan tenis Senayan yang wajib direnovasi jelang Asian Games 2018

Hal ini tampak dari beberapa fasilitas yang berada di area lapangan tennis Senayan ini sudah lapuk di makan usia. Bangku-bangku penonton yang masih terbuat dari kayu memanjang di setiap tribunnya terlihat sudah terlalu kuno untuk lapangan tenis bertaraf internasional.

Tak hanya bangku penonton yang telah lapuk, besi-besi penyangga yang sudah berkarat pun tampak terlihat di sisi-sisi pagar pembatas serta tangga menuju tribun.

Tak hanya itu, lapangan pendukung lainnya yang berada di sekitar lapangan outdor dan indoor pun tampak sudah saat untuk disentuh dan dipercantik. Garis-garis pembatas yang sudah memudar menyulitkan para petenis untuk dapat berlatih serius.

Tentunya dengan perenovasian nantinya dampak yang akan dirasakan pun positif. Tampilan baru lapangan tenis Senayan nantinya dipastikan tidak akan membuat malu dan mencoreng citra Indonesia.


Kondisi lapangan tenis Senayan yang wajib direnovasi jelang Asian Games 2018

"Kalau sudah di renovasi dan lebih bagus tentu kita sebagai tuan rumah tak akan malu lagi akan para peserta. Namun kalau masih saat ini kondisinya tentu yang ada kita membuat malu diri kita sendiri,' ucap Isdi, Manajer lapangan tenis Senayan kepada INDOSPORT.

Sementara itu, dari Goenawan Tedjo selaku Sekjen II Pelti bahwa dengan langkah renovasi ini akan membuat para event organizer tenis internasional akan melirik Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan tenis internasional.


Kondisi miris lapangan tenis Senayan yang wajib direnovasi jelang Asian Games 2018

"Sebenarnya undangan dari luar negeri untuk kita menjadi tuan rumah sudah banyak berdatangan. Tapi balik lagi kita tak ada fasilitas yang memadai dan akhirnya gagal,"

"Jadi dengan nantinya ini direnovasi bukan tidak mungkin event tenis internasional akan kita laksanakan di sini. Karena kita sendiri memang menjadi dasar EO luar untuk menggelar eventnya di sini," jelas Goenawan.