Mengenal Tiara Rosalia Nuraidah, Calon Bintang Muda Tim Uber Indonesia

Rabu, 4 Mei 2016 | 21:14 WIB
Nama Tiara Rosalia Nuraidah mungkin belum terlalu familiar bagi masyarakat Indonesia. Kini, atlet berusia 22 tahun ini dipercaya menggantikan Nitya Krishinda Maheswari di turnamen final Piala Uber 2016, Rabu (04/05/16).
INDOSPORT/INTERNET
Tiara Rosalia Nuraidah salah satu pebulutangkis muda harapan Indonesia. Copyright: INDOSPORT/INTERNET
Tiara Rosalia Nuraidah salah satu pebulutangkis muda harapan Indonesia.

Cedera lutut yang dialami Nitya Krishinda Maheswari seolah menjadi berkah tersendiri bagi Tiara Rosalia Nuraidah. Pebulutangkis muda ini dipercaya Pelatnas PBSI untuk menggantikan posisi seniornya tersebut.

Atlet perempuan 22 tahun ini sebelumnya pernah dipercaya untuk mewakili Indonesia di Piala uber pada 2014 lalu. Dara Garut  ini memiliki bakat bulutangkis dari kedua orang tua yang memang menyukai permainan 'tepok bulu'.


Tiara Rosalia Nuraidah (kanan) sempat berpasangan dengan Praveen Jordan, juara All England 2016.

Peraih medali emas di kejuaraan Asia Junior Championship itu kerap berganti-ganti pasangan di nomor ganda putri maupun di ganda campuran. Bahkan Tiara pernah berpasangan dengan juara All England 2016 ini, Praveen Jordan.

Penasara dengan kiprah atlet muda berparas menawan yang siap menjadi bintang bulutangkis masa depan ini? Berikut profil singkat dariTiara Rosalia Nuraidah yang coba diulas INDOSPORT:

Penulis : Petrus Manus Da' Yerimon
Editor : Rizky Pratama Putra

Halaman