Piala Uber 2016

Kalah, Anggia/Tiara Bawa Indonesia Jadi Runner Up Grup C

Selasa, 17 Mei 2016 17:05 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Di set pertama, pasangan Indonesia berhasil tampil dominan. Beberapa kali smash-smash keras yang dilakukan pasangan Anggia/Tiara gagal dikembalikan oleh pasangan Jongkolphan /Rawinda.

Mereka pun diuntungkan karena beberapa kali pasangan Thailand sering salah perkiraan sehingga membuat Indonesia akhirnya menang dengan selisih yang cukup jauh, 21-14.

Unggul satu set membuat pemain Indonesia tampil lebih santai, namun hal itu justru menjadi petaka besar. Pasalnya, wakil Thailand justru berhasil mengejar ketertinggalan mereka dengan menyudahi set kedua dengan kemenangan 21-17. Hasil imbang tersebut memaksa pertandingan berlanjut ke babak rubber set.


Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah di Piala Uber 2016

Di set penentuan, kedua pasangan sering kali terlibat aksi kejar-mengejar skor. Namun, pada akhirnya pasangan Indonesia harus mengakui keunggulan pasangan Thailand. Set ketiga pun selesai dengan kemenangan wakil Thailand dengan skor 24-22.

Kemenangan atas Anggia/Tiara tersebut membuat Thailand unggul 3-1 atas Indonesia dan secara otomatis membuat Thailand menjadi pemuncak klasemen Grup C. Sementara bagi Indonesia, hasil tersebut membuat mereka harus puas finish di posisi runner up.

Meski Thailand keluar sebagai pemenang, pertandingan masih tetap dilanjutkan. Satu wakil Indonesia tersisa yang akan bertanding adalah Gregoria Mariska melawan Nitchaon Jindapol.

20