Curhat Jonatan Christie Usai Tiba di Tanah Air

Senin, 23 Mei 2016 21:37 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonathan Cristie saat menjawab pertanyaan para wartawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonathan Cristie saat menjawab pertanyaan para wartawan.

Ditemui saat acara penyambutan tim Thomas dan Uber Indonesia yang berlangsung di Terminal Kedatangan 2 E Bandara Soekarno-Hatta, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut mengakui kekuarangan tim Indonesia saat tampil di Kunshan, China beberapa waktu lalu.

Salah satu masalah yang dihadapi tim Indonesia ialah mental yang belum 100% siap sehingga belum mampu meraih gelar juara.

"Kalo menurut saya, permasalahan yang kita miliki di kompetisi kemarin itu mental kita yang bisa dibilang belum siap," tutur pria kelahiran 1997 tersebut saat ditemui INDOSPORT.

"Karena bisa dibilang ini kan merupakan laga Piala Thomas pertama kita pemain-pemain muda kaya saya, Anthony dan Ihsan," terangnya lebih lanjut.


Jonathan menyalami rombongan yang menjemput di Bandara Soekarno-Hatta.

Puasa gelar piala Thomas selama 14 tahun pun diakui Jojo menjadi beban tersendiri yang secara tidak langsung membuat ia dan rekan-rekannya menjadi tegang saat bertanding.

"Apalagi kita ini punya tanggung jawab untuk mengembalikan gelar yang sudah 14 tahun tidak kita dapat dan di partai final kita bisa dibilang tinggal selangkah lagi,"lanjutnya.

"Hal itu yang bikin kita kelihatan tegang banget saat bertanding. Oleh sebab itu untuk evaluasi ke depannya kita perlu menumbuhkan mental juara," tutupnya.

10