Piala Thomas 2016

Legenda Bulutangkis Indonesia Hampir 'Jitak' Pemain Denmark

Senin, 23 Mei 2016 23:45 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Rizky Pratama Putra
© PBSI
Rexy Mainaky sempat naik pitam melihat ulah kontroversial pebulutangkis Denmark di final Piala Thomas 2016. Copyright: © PBSI
Rexy Mainaky sempat naik pitam melihat ulah kontroversial pebulutangkis Denmark di final Piala Thomas 2016.

Dalam partai final Piala Thomas 2016, dua wakil tunggal Denmark, yakni Viktor Axelsen dan Jan O Jorgensen sempat melakukan selebrasi kontroversial dengan membuka baju dan melemparkannya ke arah bangku penonton. 


Selebrasi kontroversial Victor Axelsen membuat Rexy Mainaki sempat geram.

Hal tersebut ternyata sempat membuat Manajer tim Thomas dan Uber Indonesia, Rexy Mainaky geram. Ia bahkan mengaku ingin sekali menjitak kepala dua pemain tersebut.

"Kalo bisa dibilang, saya empet juga ngeliat gayanya dua tunggal Denmark itu. Ibaratnya kalo bisa, pengen saya jitak itu kepala mereka berdua," ujar pria yang pernah membawa medali emas di ajang Olimpiade 1996 tersebut kepada awak INDOSPORT sambil tertawa.


Jan O Jorgensen juga melakukan selebrasi kontroversial saat menang dari pemain tim Thomas Indonesia.

"Cuma untungnya hal itu tidak membuat pemain kita jadi terbawa emosi, meski pas di partai tunggal kedua, Ricky sempat melakukan selebrasi buka baju yang sama kaya pemain Denmark tersebut," papar Rexy lebih lanjut.

Senada dengan sang manager, hal yang sama ternyata juga dirasakan oleh salah satu tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting saat dikalahkan Jorgensen di partai ketiga.

"Ya pastinya kesel juga ngeliat aksi mereka yang kayak gitu. Apalagi mereka ngelakuinnya di depan saya langsung . Tapi ya mau diapain lagi, karena emang hak dia juga kalo mau selebrasi kayak gitu," ujar pemuda yang saat ini berada di peringkat 24 dunia tersebut.