Indonesia Terbuka Super Series 2016

Efek Lelah Bukan Hantu Menyeramkan Bagi Atlet Tanah Air di Indonesia Terbuka

Kamis, 26 Mei 2016 03:13 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Atlet-atlet terbaik Indonesia hanya memiliki persiapan kurang lebih satu minggu untuk mengikuti Indonesia Terbuka Super Series 2016.

Pasalnya, mereka baru saja berjuang di Piala Uber dan Thomas 2016 beberapa hari lalu. Tentunya kondisi dan stamina terkuras pasca mengikuti kejuaraan beregu bergensi tersebut.

Meskipun persiapan sangat pendek, Kepala Bidang Humas dan Social Media, Yuni Kartika menyatakan atlet-atlet terbaik Tanah Air dalam keadaan siap tempur di Indonesia Terbuka. Soal stamina, menurutnya tidak akan menjadi masalah.

"Memang persiapan sangat pendek setelah Thomas Cup, tapi semua negara juga mengalami yang sama. Anak-anak sudah siap semua. Atlet- atlet profesional seperti mereka dirasa tidak ada masalah, tinggal menyesuaikan lapangan saja," ujarnya saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Mantan pebulutangkis era 90-an ini juga menjelaskan bahwa persiapan yang sempit ini memang sudah diprediksi sebelumnya. Maka dari itu persiapannya sudah dilakukan sebelum perhalatan Piala Thomas dan minggu ini hanya latihan biasa saja.

"Persiapan kemarin-kemarin memang untuk Thomas Cup dan Indonesia Open. Itu memang planingnya kita. Latihan minggu ini juga tidak dalam tempo tinggi," tambahnya.

Indonesia Terbuka Super Series 2016 ini akan berlangsung pada 30 Mei-5 Juni mendatang. Perhalatan bergensi ini akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. 

35