Indonesia Open 2016

Catat Sejarah di Indonesia Open, Ini Pengakuan Febby Angguni

Selasa, 31 Mei 2016 17:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/Indosport
Ekspresi kemenangan Tunggal putri Indonesia Febby Angguni usai mengalagkan tunggal putri Hong Kong Yip Pu Yin. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Ekspresi kemenangan Tunggal putri Indonesia Febby Angguni usai mengalagkan tunggal putri Hong Kong Yip Pu Yin.

Febby harus melewati pertarungan sengit selama lebih dari sejam untuk menundukan perlawanan Yip Pui Yin. Perjalanan wakil Indonesia tidaklah mudah, Febby terlebih dahulu melewati babak kualifikasi dengan mengalahkan rekan senegara, Siahaya Priskila, 21-16, 21-15. 

Usai mengirim pulang Yip Pui yin, Febby pun mengungkapkan kegembiraannya. Pebulutangkis 24 tahun tersebut mengaku senang karena ini kali pertamanya bisa berlaga di babak utama Indonesia Open.

"Targetnya sih sebenarnya lolos dari babak kualifikasi, karena kan saya sejak ikut Indonesia Open 2006 lalu belum bisa ke babak utama, jadi senang lah," tuturnya usai pertandingan.


Febby semringah bisa lolos ke babak kedua Indonesia Open untuk pertama kalinya.

Dengan hasil ini, Febby berpeluang menghadapi unggulan kedua asal Thailand, Ratchanok Intanon, yang baru akan bertanding melawan pebulutangkis China, Sun Yu.

"Imposible is nothing sekarang lakukan yang terbaik. Dukungan penonton jadi salah satu poin penting juga. Saya belum pikirkan match selanjutnya, lawan juga jauh di atas," ujarnya.

"Pokoknya tunjukin kalau kita punya semangat yang besar. Kelemahan saya masih di speed sama harus lebih berani saat di lapangan," tandas Febby Angguni.

3