Indonesia Open 2016

Ini Rahasia Alfian/Annisa Hajar Jagoan Inggris

Selasa, 31 Mei 2016 15:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
© pbsihumas
Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ketujuh Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Copyright: © pbsihumas
Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ketujuh Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Meski bukan unggulan dan tidak tenar, bermain di Istora Senayan membuat semangat bermain Alfian/Annisa meningkat. Pasangan campuran muda Indonesia itu sukses mengalahkan pasangan Chris/Gabrielle dengan skor 24-22, 18-21, 21-16.

Setelah melalui pertarungan sengit selama tiga set, Alfian/Annisa akhirnya mengirim pulang unggulan ke tujuh asal Inggris tersebut.

Meski sempat kehilangan di set kedua, kerja keras dan terus melakukan tekanan terhadap lawan menjadi poin utama keberhasilan wakil Indonesia yang saat ini berada di peringkat 54 dunia itu.

"Kami sudah berhasil in ke permainan sejak awal game pertama. Memang tadi kami sempat kehilangan fokus di tengah pertandingan, tetapi kami berusaha kembali fokus dan konsentrasi," ujar Annisa seusai pertandingan.

"Kunci kemenangan kami adalah terus berusaha menekan lawan dan berusaha menurunkan bola untuk kemudian menyerang," sambung pebulutangkis kelahiran Cirebon tersebut.

Dengan hasil tersebut Alfian/Annisa dipastikan melangkah ke babak kedua dan akan menghadapi wakil Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, yang sebelumnya mengalahkan pasangan Korea Selatan, Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na.

"Untuk pertandingan besok kami akan berusaha tampil lebih baik lagi, dan kami ingin bisa meraih hasil terbaik di sini. Kalau bisa ke perempatfinal, semifinal atau final, kenapa tidak?" tutup Alfian seraya tersenyum.