Prancis Terbuka 2016

(CUPLIKAN LAGA) Tampil di Final, Serena Williams Hadapi Petenis Muda

Sabtu, 4 Juni 2016 08:36 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Serena William kembali menembus partai final Prancis Terbuka setelah susah payah mengatasi perlawanan petenis asal Belanda, Kiki Bertens. Serena menang 7-6(7), 6-4 dan mendapat tiket untuk tampil di babak final. Ini merupakan final Prancis Terbuka keempat yang diraih Serena sepanjang kariernya. 

Petenis 34 tahun ini mengapresiasi peningkatan penampilan Bertens yang cukup menyulitkannya. "Dia tampil sangat percaya diri,  saya harus main disiplin karena Kiky bermain sangat bagus," kata Serena. 

Serena akan berhadapan dengan Garbine Muguruza di babak final. Petenis 22 tahun ini menjadi petenis asal Spanyol pertama yang berhasil tampil di final Prancis Terbuka sejak diraih Conchita Martinez pada 2000 lalu. 

"Menurut saya Muguruza bermain bagus, dia tampil agresif dalam beberapa laga sebelumnya. Saya yakin pertemuan kami nanti akan menampilkan laga yang menarik," ucap Serena. 

Muguruza memang tampil luar biasa dalam perjalanannya ke final. Pada babak semifinal, ia mengalahkan petenis Australia, Samantha Stosur dengan 6-2, 6-4. 

"Ini laga yang sulit karena saya benar-benar ingin menang melawan Samantha," kata Muguruza. 

Berhadapan dengan Serena, Muguruza mengaku sangat senang. Ia juga percaya diri dapat memberikan yang terbaik karena telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hal yang penting, Muguruza juga telah mengontrol emosinya lebih baik yang diyakini akan memberikan perbedaan dalam laga final nanti. 

"Saya telah belajar banyak untuk mengontrol emosi baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya rasa ini sangat penting karena kadang hasilnya akan buruk kalau tak bisa mengontrol emosi," tutur Muguruza.