Prancis Terbuka 2016

(REVIEW) Kalahkan Juara Bertahan, Murray Tantang Djokovic di Final Prancis Terbuka

Sabtu, 4 Juni 2016 07:59 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Petenis asal Inggris, Andy Murray akhirnya berhasil meruntuhkan kutukan yang selalu ia rasakan ketika mengikuti turnamen Prancis Terbuka. Murray yang langkahnya selalu terhenti di babak semifinal bisa berbangga diri karena berhasil merebut satu tiket ke babak final.

Hasil itu sendiri berhasil ia dapatkan dengan mengalahkan petenis asal Swiss sekaligus juara bertahan Prancis Terbuka, Stanislas Wawrinka. Murray berhasil membuktikan peringkatnya yang berada di atas Wawrinka dengan menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Di set pertama, Baik Murray dan Wawrinka nampak beberapa kali terlibat aksi kejar-mengejar poin. Namun, karena konsentrasi yang tinggi, ayah dari Spohia Olivia tersebut berhasil menyudahi set pertama dan kedua dengan skor tipis 6-4 dan 6-2.

Di set ketiga, performa Murray sedkit menurun dan hal itu berhasil dimanfaatkan baik oleh Wawrinka yang berhasil mengejar ketertinggalan dua set setelah unggul dengan skor 6-4.

Sadar akan kesalahan yang dilakukannya di set ketiga, suami dari Kim Sears tersebut pun berhasil bangkit sekaligus menyudahi perlawanan Wawrinka di set keempat dengan skor akhir 6-2. Hasil itu membuat Murray akhirnya melangkah ke final Prancis Terbuka untuk pertama kalinya.

Di partai final nanti, Murray dijadwalkan akan menghadapi petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Petenis asal Serbia itu berhasil melaju ke babak final setelah menghempaskan petenis muda, Dominic Thiem lewat tiga set langsung dengan skor akhir, 6-2, 6-1 dan 6-4.