Prancis Terbuka

Tundukan Murray, Djokovic Raih Gelar Perdana di Prancis Terbuka

Senin, 6 Juni 2016 00:44 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Novak Djokovic semoat tertinggal 3-6 di set pertama dari Andy Murray. Namun, petenis Serbia tersebut mampu bangkit di set selanjutnya dengan 6-1, 6-2, dan 6-3 untuk menjadi juara di lapangan tanah liat Prancis Terbuka.

Gelar ini merupakan gelar perdana Djokovic di Prancis Terbuka sepanjang kariernya. Sejauh ini Djokovic telah memenangi 11 gelar Grand Slam tanpa satu pun gelar dari Roland Garros.


Novak Djokovic akhirnya melengkapi koleksi gelarnya dengan meraih juara di Prancis Terbuka.

Djokovic sempat tiga kali menembus final Prancis terbuka, namun selalu kandas di partai puncak. Kali ini Djoker, panggilan Djokovic tidak membuang kesempatan untuk mengukir rekor barunya.

Raihan ini membuat Djoker menjadi petenis kedelapan yang berhasil memenangi seluruh gelar Grand Slam. Sebelumnya ada Fred Perry, Don Budge, Rod Laver, Roy Emerson, Andre Agassi, Roger Federrer dan Rafael Nadal yang berhasil melakukannya.

Kini, 12 gelar Grand Slam Djokovic hanya kalah dari Pete Sampras dan Rafael Nadal yang telah meraih 14 gelar. Sementara pengkoleksi gelar terbanyak masih dipegang Roger Federrer dengan 17 gelar. 

3