Wimbledon 2016

Wawrinka Waspadai 'Dua Jimat' Del Potro Ini di Babak Kedua

Rabu, 29 Juni 2016 11:31 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Wawrinka mengatakan bahwa ia wajib mewaspadai lawannya di babak kedua nanti, Del Potro. Menurut petenis berusia 31 tahun itu, Del Porto adalah lawan tangguh meski secara peringkat keduanya terpaut sangat jauh.

Wawrinka kini berada di peringkat ke-4 dunia sementara Del Potro menduduki peringkat ke-165.


Petenis Swiss, Stanislas Wawrinka

Namun, bagi Wawrinka, sosok pemilik gelar juara Amerika Terbuka 2009 itu, akan tetap bahaya karena petenis asal Argentina itu memiliki dua teknik bermain yang sangat bagus.

“Buat saya akan sangat menarik saat menghadapinya (Del Potro). Sudah lama saya tidak bertemu dengannya, bahkan dalam latihan sekalipun,” kata Stanislas Wawrinka usai mengalahkan petenis berusia 18 tahun, Taylor Fritz di babak pertama.


Juan Martin del Potro akan menghadapi Stanislas Wawrinka di babak kedua Wimbledon 2016

“Tentu saja kita semua senang, ia bisa kembali lagi ikut tur, mudah-mudahan tanpa mengalami cedera dan berharap ia bisa bermain panjang mulai dari sekarang,” tambahnya.

“Del Potro selalu menjadi seorang juara, petenis hebat yang patut ditonton. Ini pastinya akan menjadi pertandingan yang sulit,” imbuhnya.

“Ia memiliki teknik serve dan forehand yang sangat bagus. Jika Anda tahu berapa tingginya, sulit untuk menekannya, ia begitu kuat,” jelasnya.