Olimpiade 2016

Kanada Nantikan Keputusan Bouchard untuk Tampil di Olimpiade

Minggu, 24 Juli 2016 13:12 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Petenis cantik Eugenie Bouchard memenuhi syarat untuk tampil di ajang Olimpiade. Hanya saja, petenis rangking 41 dunia itu masih belum memutuskan apakah akan tampil bersama kontingen Olimpiade Kanada di Rio de Janeiro, bulan depan. 

Ketua Asosiasi Tenis Kanada, Kelly Murumets mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu keputusan Bouchard.

"Saya tahu Bouchard memiliki jiwa nasionalisme tinggi dan ingin bermain di ajang Olimpiade namun saya kira ancaman virus Zika masih memberatkannya mengambila keputusan," kata Murumets.


Eugenie Bouchard akan tampil di ajang Kanada Terbuka pekan ini di Montreal, Kanada. 

Menurutnya, mantan petenis no 5 dunia itu baru akan memberi keputusan ikut atau tidaknya ke olimpiade setelah tampil di ajang Kanada Terbuka di Montreal, Kanada, yang berlangsung pekan ini hingga 31 Juli mendatang. 

Mengingat Olimpiade 2016 akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang, keputusan Bouchard mepet. Hanya saja, Murumets tak mempermasalahkannya karena kata dia, pihak Asosiasi Tenis Kanada bersama petenis 22 tahun itu telah mempersiapkan semua yang diperlukan di Rio.

"Dia telah menandatangani semua dokumen yang diperlukan, kami juga telah menyiapkan hotel dan penerbangan untuknya, seandainya dia ikut," tambah Murumets. 

4