Olimpiade 2016

Takut Virus Zika, Bouchard Tetap Ingin Tampil di Olimpiade

Minggu, 24 Juli 2016 15:02 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Eugenie Bouchard mengaku ancaman virus Zika memang membuatnya galau untuk ikut tampil di ajang Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, bulan depan. Ia pun belum memutuskan apakah akan ikut tampil di ajang empat tahunan tersebut meski tinggal dua pekan lagi resmi di buka. 

"Kemungkinan saya akan membuat keputusan minggu depan, saya memang orang yang suka membuat keputusan di menit-menit akhir. Tapi saat ini saya tak tahu apa yang harus dilakukan," kata Bouchard.

Namun demikian, petenis cantik berusia 22 tahun ini mengaku sangat ingin tampil di ajang ini. Sebab bagi Bouchard, Olimpiade Rio ini akan menjadi pengalaman pertamanya di pentas dunia. 

"Sangat mengecewakan kalau tak bisa tampil di ajang ini, karena ini merupakan olimpiade pertama saya. Masalah Zika ini jadi sangat mengganggu bagi saya," tuturnya. 

"Tapi saat ini saya belum memutuskan apapun, saya cuma harus bangun dan membuat keputusan," tambahnya lagi. 

Ancaman virus Zika memang telah membuat banyak atlet mengurungkan diri untuk tampil di ajang ini. Di cabang olahraga tenis, ada Tomas Berdych, Simona Halep, Karolina Pliskova, dan Milos Raonic yang mengundurkan diri karena kekhawatiran terhadap ancaman Virus Zika. 

7