AS Terbuka

Petenis Cantik Peringkat 3 Dunia Angkat Koper Lebih Awal di AS Terbuka

Kamis, 1 September 2016 14:51 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Status unggulan tak membuat para petenis bisa melaju mulus di sebuah turnamen. Hal itulah yang dialami petenis cantik peringkat 3 dunia, Garbine Muguruza saat tampil di kejuaraan Amerika Serikat Terbuka (AS) 2016.

Muguruza menyerah tanpa perlawanan sengit dari petenis asal Latvia, Anastasija Sevastova dengan skor 7-5,6-4.

Petenis berusia muda berusia 22 tahun itu harus rela angkat koper lebih awal dan pulang ke Spanyol setelah kekalahan tersebut.

Bagi petenis unggulan seperti Muguruza, bermain di lapangan keras memang selalu menjadi pekerjaan yang sulit dilakukan.

Muguruza juga harus pulang lebih cepat setelah kalah di babak kedua tahun lalu. 4 kali tampil di Flushing Meadows, Muguruza yang Mei lalu baru saja meraih gelar Prancis Terbuka, selalu terhenti di babak kedua.

Sebenarnya jika tampil bagus hingga meraih gelar AS Terbuka tahun ini, Muguruza berpeluang besar menggusur posisi Serena Williams di peringkat 1 dunia. Sayang, kesempatan untuk menyalip Serena harus gagal.

Tak hanya Muguruza, di sektor putra, petenis asal Kanada Milos Raonic juga harus angkat koper lebih awal. Raonic yang merupakan unggulan ke-5 dipermalukan petenis AS, Ryan Harrison dengan skor 6-7 (4-7) 7-5 7-5 6-1.

Menariknya, Harrison merupakan petenis putra peringkat 120 dunia dan sama sekali tak diunggulkan di ajang AS Terbuka 2016.