AS Terbuka 2016

Dua Kali Menang WO, Performa Djokovic Menurun di AS Terbuka

Senin, 5 September 2016 04:51 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Petenis Inggris Kyle Edmund menyatakan optimis bisa menahan laju petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di babak empat Amerika Serikat Terbuka, Senin (05/09/16) pukul 08.00 WIB.

Edmund juga berpendapat bahwa permainan Djokovic sedang menurun. Pasalnya, Djokovic hanya sekali menempuh satu pertandingan utuh sejauh perjalanannya melenggang ke babak empat AS Terbuka.

Pemegang 12 kali gelar Grand Slam itu meraih dua kemenangan walkover karena lawannya cedera dan hanya mencatat enam game dalam dua babak yang dia lalui. Djokovic dianggap belum 'panas' dalam menjalani turnamen.

"Melihat kondisi badan dan kepadatan jadwal yang Saya hadapi, justru bagus bagi Saya mendapatkan beberapa hari libur dan pertandingan-pertandingan pendek seperti kemarin," kata Djokovic.

Petenis 29 tahun itu juga sudah merasa lebih baik dari cedera pergelangan tangan yang dialaminya. "Semua berjalan dengan lancar. Saya merasa jauh lebih baik dibandingkan dengan kondisi di awal turnamen," lanjut Djokovic.

Meski begitu, tekad Edmund untuk membuktikan diri tetap bulat seraya memanfaatkan kondisi yang dialami Djokovic. "Saya akan bermain agresif," kata Edmund seperti dilansir dari BBC Sports.


Kyle Edmund saat berlaga di babak tiga AS Terbuka.

Sebagai petenis muda, Edmund merasa terhormat bisa berhadapan dengan Djokovic. Menurut petenis nomor empat Inggris ini pertemuannya nanti akan menjadi pertandingan impian.

"Ini adalah apa yang Saya impikan. Saya bisa lolos ke babak empat sebuah turnamen Grand Slam dan berkesempatan menghadapi pemain nomor satu dunia," ujar Edmund.

Pertama kali Edmund menghadapi Djokovic, dirinya kalah dua set langsung 6-3, 6-3 pada awal tahun 2016 ini.

Sementara itu, dua petenis asal Prancis Jo-Wilfried Tsonga dan Gael Monfils sudah mengamankan tempat di babak perempatfinal AS Terbuka. 

9