Selamat Ulang Tahun, Si Manis Serena Williams!

Senin, 26 September 2016 17:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suha/INDOSPORT
 Copyright: © Eli Suha/INDOSPORT

Pada tanggal 26 September 1981 silam, daerah Michigan, Amerika Serikat (AS) terdengar tangisan bayi berjenis kelamin wanita, buah hasil dari pernikahan Richard Williams dengan Oracene Price.

Keduanya pun sepakat untuk memberikan anak bungsunya dari lima bersaudara itu dengan nama Serena Williams. Sebuah nama yang tentunya memiliki makna sendiri bagi mereka, namun juga mereka belum mengetahui jika sang anak akan dikenal oleh dunia.

Serena Williams memiliki empat kakak, mereka adalah Yetunde, Lyndrea, Isha Price, dan Venus Williams. Jika dibandingkan dengan nama yang terakhir, Serena boleh sedikit berbangga karena ia memang lebih memiliki performa dan hasil yang lebih terlihat dibanding sang kakak.


Serena Williams (kiri) dan kakaknya, Venus Williams saat sama-sama menjuarai Wimbledons 2016.

Kini, dengan usianya yang telah menginjak 35 tahun tentu membuat kariernya di dunia tenis mulai menipis dikarenakan kekuatan dan staminanya yang akan termakan usia.

Meski nantinya Serena akan gantung raket, namanya sudah pasti tidak akan dilupakan publik Amerika, termasuk dunia olahraga tenis.

Saat ia memasang foto di akun media sosial Instagram-nya, Serena pun mendapat banyak ucapan dari para fans-nya yang juga tidak sedikit memanggil dirinya dengan sebutan legenda.

Pada sepanjang kariernya di dunia tenis, Serena telah berhasil meraih gelar Grand Slam sebanyak 22 gelar di nomor women single’s, 4 medali emas di ajang Olimpiade, dan masih banyak lagi.

Serena Williams sendiri pernah menempati posisi sebagai petenis ranking 1 dunia sejak tanggal 8 Februari 2002 lalu dan kini ia menempati posisi kedua ranking dunia yang dimulai tepat pada hari ini, di hari spesialnya.

Hal itulah yang akan membuat Serena Williams tetap akan dikenang sepanjang masa oleh para fansnya maupun dunia olahraga tenis. Happy Birthday Serena Williams!