Keputusan Lee Yong-dae Pensiun Bikin Terkejut Mantan Musuhnya

Jumat, 30 September 2016 16:32 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Markis Kido/Hendra Setiawan sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Beijing 2008 lalu. Selama berpasangan dengan Hendra. Lee Yong-dae menjadi salah satu musuh terbesar mereka. Kala itu pebulutangkis yang kini berusia 28 tahun tersebut berpasangan dengan Jung Jae-sung.


Markis/Hendra saat merebut medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Markis pun menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan Yong-dae saat masih bertandem dengan Hendra. Pebulutangkis 32 tahun tersebut pun mengungkapkan jika Yong-dae merupakan sosok pebulutangkis pekerja keras.


Lee Yong-dae memutuskan untuk pensiun.

"Sangat menyayangkan, dia tipe pemain yang komplet tapi pertahanannya yang lebih menonjol dan semangatnya luar biasa," ujar Markis kepada INDOSPORT.

Markis yang terkejut dengan keputusan mantan musuhnya tersebut mengungkapkan jika para pemain punya pertimbangan pribadi soal keputusan pensiun. Pensiunnya Lee Yong-dae pun diperkirakan akan mengubah peta kekutana disektor ganda putra.


Lee Yong-dae bersama Yoo Yeon-seong (kanan).

"Mungkin nanti ke depannya para pemain muda yang bakal menggantikan," tambah Markis.

Sebagai informasi, pemain ganda putra peringkat satu dunia, Lee Yong-dae, memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya di dunia bulutangkis internasional. Pemain 28 tahun itu mengaku keputusannya untuk pensiun sudah bulat.

"Saya ingin menjauh dari semua turnamen dan melihat peluang apa yang bisa saya ambil," kata Lee Yong-dae.

19