(VIDEO) Demi Raih Kemenangan, Petenis Cantik Ini Potong Rambut Saat Pertandingan

Selasa, 25 Oktober 2016 05:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Rambut merupakan mahkota yang berharga bagi seorang wanita. Berbagai cara pun dilakukan wanita untuk merawatnya dan menjaganya agar tetap tumbuh panjang dan indah.

Namun, hal sebaliknya justru dilakukan oleh seorang petenis cantik asal Rusia, Svetlana Kuznetsova dalam ajang WTA Finals 2016 yang berlangsung sejak 23 Oktober lalu di Singapura.

Disaat masa jeda pertandingan, wanita kelahiran 27 Juni 1985 itu secara mengejutkan mengambil sebuah gunting dan memotong rambut kepangnya.

Aksi unik itu sendiri dilakukan Kuznetsova lantaran rambut panjangnya tersebut ia nilai menggangunya saat bertanding menghadapi petenis asal Polandia yang juga juara bertahan, Agnieszka Radwanska.

Memang Kuznetsova sempat kalah 1-6 dari Radwanska di set kedua, setelah sebelumnya di set kedua ia membuka keunggulan dengan skor 7-5.

Di luar dugaan, tindakan Kuznetsova itu ternyata berbuah positif. Di set penentuan, ia mampu tampil gemilang dan sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 7-5 atas Radwanska.

Pasca pertandingan, Kuznetsova pun menjelaskan alasannya menggunting rambut indahnya.

"Saya berusaha menaruh rambut saya di belakang menggunakan pengikat kepala. Namun, rambut saya menjadi tebal dan terlalu berat. Hal itu menyulitkan pergerakan saya," ujarnya seperti dilansir Mirror.

"Saya berpikir mana yang lebih penting? Rambut yang nanti bisa kembali saya panjangkan atau hasil pertandingan?" paparnya lebih lanjut.

3