Paris Masters 2016

Jadi Petenis Nomor Satu Dunia, Murray Cetak Rekor

Minggu, 6 November 2016 12:59 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Kepastian menjadi petenis peringkat pertama dunia diraih Murray, setelah calon lawannya, Milos Raonic memutuskan untuk mundur dari ajang babak semifinal Paris Masters 2016.

Praktis, Murray menjadi petenis tertua yang pernah menjadi nomor satu dunia sejak John Newcombe pada musim 1974.

“Awalnya, saya merasa tidak akan menjadi juara setelah ajang Prancis Terbuka atau di awal tahun. Sebab, saya tertinggal begitu banyak poin dan membutuhkan banyak pertandingan untuk menjadikan saya nomor satu. Apalagi, saya sempat terpuruk setelah kalah di final Roland Garros,” kata Murray.

Petenis asal Skotlandia, Andy Murray berhasil menjadi nomor satu dunia.

Prestasi Murray sangat konsisten sepanjang musim ini. Petenis asal Skotlandia itu berhasil meraih Wimbledon dan medali emas di Olimpiade 2012. Selain itu, Murray juga berhasil menembus partai final sebanyak 11 kali dalam even 12 turnamen.

Total, petenis berusia 29 tahun itu berhasil meraih 73 kali kemenangan. Kini kerja kerasnya terbayar lunas. Murray cetak rekor menjadi petenis asal Inggris Raya yang berhasil meraih posisi nomor satu.

“Ini tentu sangat berbeda. Sebab, Anda selalu bersiap untuk mendapatkan gelar Grand Slam dan hasilnya cukup cepat terjadi dalam dua pekan. Tentu, saya sangat puas dengan pencapaian ini,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Daily Mail.

88