(FOTO) Mengintip Momen Pulang Kampung Venus dan Serena Williams

Minggu, 13 November 2016 11:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam beberapa foto yang dilansir Daily Mail, Venus dan Serena tiba di Kota Compton, Florida, Amerika Serikat pada Sabtu (12/11/16) kemarin.

 Di kota seluas 26 kilometer persegi ini, Serena dan Venus menghabiskan masa kecilnya, sekaligus kota tempat mereka pertama kali mulai serius berlatih tenis.

Sesampainya di kota tempat mereka kehilangan saudara mereka, Yetunde (Prince), yang ditembak mati pada 2003 silam tersebut, kakak beradik yang sama-sama pernah merasakan status petenis nomor satu dunia itu, langsung mengunjungi sebuah taman bernama Luenders Park.


Venus dan Serena berpose dengan anak-anak di Kota Compton.

Rupanya di sana, mereka sudah dinantikan oleh sejumlah anak-anak yang tidak sabar menunggu kedatangan Venus dan Serena, untuk meresmikan dua buah lapangan tenis yang baru dibuat dan nantinya diberi nama, Venus & Serena Williams Court of Champions.

"Kami benar-benar senang bisa berada di sini. Perjalanan kemari membuat kami seperti mengingatkan banyak kenangan. Kami tentunya ingin sekali melihat banyak juara yang datang dari lapangan ini," ujar Serena.


Raut wajah bahagia Venus dan Serena saat kembali ke kampung halaman.

Venus pun mengungkapkan harapannya dengan dibangunnya dua lapangan tenis baru di kampung halamanya tersebut.

"Sungguh pengalaman yang menyenangkan bisa kembali. Terutama karena bisa memastikan bahwa tenis bisa bertahan di komunitas ini. Ini adalah bagian terbesar untuk bisa membawa kita menciptakan hal positif untuk generasi muda," tutur petenis kelahiran 17 Juni 1980 tersebut.