ATP World Tour Finals 2016

Satu-satunya Petenis Asia Kalahkan Juara US Open

Senin, 14 November 2016 23:24 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Kejutan datang dari petenis Jepang, Kei Nishikori yang berhasil mengalahkan juara US Open 2016, Stan Wawrinka. Petenis Jepang itu berhasil memenangkan pertandingan lewat dua set langsung, 6-2, 6-3 di O2 Arena, London, Senin, (14/11/16).

Hasil ini menjadi kejutan karena Wawrinka yang menduduki peringkat tiga dunia lebih difavoritkan pada pertandingan tersebut. Sementara, Nishikori yang sudah tiga kali mengikuti turnamen ATP World Tour Finals diperhitungkan tak akan mampu mengalahkan Wawrinka yang mencatat empat penampilan di turnamen tersebut.

Namun, Nishikori berhasil memberikan angin segar bagi para pencinta tenis dengan hasil tak terduga ini.
 


Stan Wawrinka kalah di pertandingan pertamanya di ATP World Tour Finals 2016.

Dalam pertandingan berikutnya, petenis nomor satu dunia, Andy Murray akan berhadapan dengan Marin Cilic yang menempati ranking ketujuh. Tentu saja, Murray diprediksi akan memenangkan pertemuan tersebut. 

Sebelumnya, Novak Djokovic memenangkan pertandingan Grup Ivan Lendl, ketika melawan debutan ATP World Tour Finals 2016, Dominic Thiem. Mantan petenis nomor satu dunia itu menang tiga set, 6-7. 6-0, 6-3 pada Minggu, (13/11/16) lalu.

Sementara itu, petenis Prancis, Gael Monfils harus mengakui keunggulan nomor empat dunia, Milos Raonic lewat dua set langsung, 3-6, 4-6.