China Open Super Series Premier 2016

Harumkan Nama Indonesia, Kevin/Marcus Juara!

Minggu, 20 November 2016 16:28 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen di final China Open Super Series Premier 2016, Minggu, (20/11/16). Kevin/Marcus memenangkan pertandingan final itu dengan skor 21-18, 22-20.

Meski berhasil memenangkan laga itu dua set langsung, Kevin/Marcus harus mengatasi perlawanan dari duet veteran Denmark. Kejar-mengejar poin berlangsung sejak awal pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China. Bahkan, mereka harus melewati deuce pada set kedua sebelum menutup kemenangan pertama di turnamen tersebut.

Rally-rally panjang juga disuguhkan oleh kedua pasangan tersebut. Dari laga Kevin/Marcus melawan Mathias/Carsten itu tercatat rally panjang dengan 50 shots saat kedudukan 18-16 untuk Indonesia di set kedua.

Pada akhirnya, permainan Kevin/Marcus yang lebih agresif berhasil mengungguli stamina dan fisik pasangan Denmark yang sebenarnya lebih menguntungkan. Kevin/Marcus berhasil menjuarai China Open Super Series Premier 2016, meski baru pertama kali menjajaki babak final turnamen di Negeri Tirai Bambu itu.
 


Ekspresi Kevin/Marcus saat mendapatkan poin kemenangan di final China Open 2016.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad akan menghadapi pasangan tuan rumah, Zhang Nan/Li Yinhui di pertandingan final penutup turnamen China Open 2016 kali ini.

4.3K