Hong Kong Open 2016

Komunikasi Terjaga, Ahsan/Rian Menangi Perang Saudara di Hong Kong Open 2016

Kamis, 24 November 2016 20:56 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Duet anyar itu sedianya sudah turun di China Open 2016, namun saat itu keduanya tersingkir dini.

Namun kini, secara perlahan keduanya menjalin komunikasi dengan baik dan sukses mencapai perempatfinal Hong Kong Open 2016, pasca melalui perang saudara sesama Pelatnas PBSI, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Ahsan/Rian menang dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-16.

Rian dan Ahsan pun sudah sama-sama mengakui kerja sama dan komunikasi keduanya saat bertanding membaik. Perlahan, Ahsan/Rian saling memahami pergerakan satu sama lain dalam sebuah pertandingan.


Komunikasi Rian Agung Saputro dan Mohammad Ahsan kian berjalan baik.
 

 “Kami lebih menjaga komunikasi di lapangan. Sama maunya main seperti apa kami sudah sama-sama tahu,” ucap Rian, di rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

 “Kami sudah mulai ketemu irama dan maunya kami bermain seperti apa. Mungkin di China Open kemarin masih awal, baru main pertama dan lawannya langsung kuat juga. Jadi adaptasi masih susah. Cuma sekarang sudah ada berapa hari latihan mulai enak mainnya,” imbuh Ahsan.

Sayang, kiprah apik Ahsan/Rian tak diikuti pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan yang kalah dari pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor 6-21 dan 7-21

131