Petenis Indonesia Targetkan Tampil di Grand Slam

Senin, 28 November 2016 23:05 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Tiga ajang Grand Slam yang dibidik Christopher Rungkat adalah Australian Open, French Open, dan Wimbledon. Setelah mengikuti sekitar 25 turnamen sepanjang 2016. Petenis yang akrab disapa Christo itu masih berupaya menambah poin demi mewujudkan target tersebut.

"Target saya masuk kualifikasi Australian Open 2016. Saya menargetkan juara dalam tiga seri turnamen Indonesia Men's Future akhir tahun ini untuk menambah poin ke Grand Slam," kata Christo.


Christopher Rungkat berhasrat tampil di ajang Grand Slam.

Christo bersama dua petenis lain Indonesia David Agung Susanto dan Anthony Susanto masuk babak utama turnamen tenis berhadiah total 10 ribu dolar AS itu.

"Pesaing dalam turnamen akhir tahun seperti ini cukup berat yaitu pemain-pemain yang menempati peringkat 400-500an dunia. Mereka juga mencoba menambah poin demi masuk kualifikasi Grand Slam 2017," kata Christo yang menempati unggulan dua dalam seri pertama rangkaian turnamen tenis Indonesia Men's Future yang akan berlangsung pada 28 November - 18 Desember itu.


Christopher Rungkat saat tampil di ajang Indonesia Men's Future 2015 lalu.

Christo mengaku optimistis meraih gelar juara dalam tiga seri turnamen tingkat ProCircuit penutup musim turnamen 2016 di Indonesia itu setelah menjalani 25 turnamen pada 2016.

"Saya telah terbiasa dengan beban target dan target ini memang dari saya sendiri," kata Christo.