Dapat Apartemen Usai Raih Perak Olimpiade, Pebulutangkis Malaysia Boyong Orang Tua

Senin, 12 Desember 2016 23:52 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menerima bonus atas keberhasilan mereka berlaga di ajang Olimpiade 2016. Chan/Goh meraih perak setelah dikalahkan wakil Indonesia, Tontowi/Ahmad Liliyana Natsir dengan skor 21-14, 21-12.

Chan menerima uang tunai senilai 30 ribu Ringgit Malaysia atau sekitar Rp90.323.880. Sementara Goh menerima satu unit apartemen senilai 658 Ringgit atau setara Rp1,9 miliar dari pengembang setempat.


Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dikalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di partai final Olimpiade 2016.

Goh mengaku dirinya akan memboyong orang tua untuk menempati apartemen yang ia terima. Ia pun mengaku bonus tersebut membuatnya semakin terpacu untuk meraih prestasi.

"Kami sangat senang dengan bonus yang kami terima. Bagi saya, ini memberi motivasi untuk tampil lebih baik mengharumkan nama Malaysia," kata Goh.


Chan Peng Soon/Goh Liu Ying saat menerima bonus apartemen.

Namun demikian, ia mengaku membutuhkan kerja keras untuk mengembalikan performa terbaik seperti yang ia lakukan di ajang Olimpiade.

"Saya harus banyak berlatih untuk kembali mendapat performa terbaik seperti di ajang Olimpiade," katanya.

"Ada banyak turnamen yang berlangsung tahun depan, saya akan tampil dalam turnamen-turnamen itu sebagai ajang latihan," ujar Goh.

125