Dubai Super Series Final 2016

Akhiri Rekor Buruk, Praveen/Debby Sukses Tundukkan Owi/Butet

Rabu, 14 Desember 2016 13:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Grup A Dubai SSF 2016. Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Grup A Dubai SSF 2016.

Hanya dalam kurun waktu 24 menit, Praveen/Debby mampu menyelesaikan laga pertama melawan pasangan Owi/Butet. Hasil ini pun cukup mengagetkan mengingat Praveen/Debby memiliki rekor buruk saat menghadapi Owi/Butet dengan tidak pernah menang di empat pertemuan terakhir.

Di set pertama, pasangan yang terakhir meraih gelar juara pada ajang All England 2016 lalu ini sudah tampil on fire. Dengan pukulan-pukulan terarah, Praveen/Debby sukses menundukkan Owi/Butet dengan skor telak 21-11.

Kegemilangan pasangan peringkat empat dunia ini kembali berlanjut di set kedua. Meski sempat memperbaiki permainan bertahannya, Owi/Butet kembali mendulang kekalahan dengan skor akhir, 12-21.

Hasil ini membuat Praveen/Debby sementara ini memuncaki klasemen Grup A. Posisi mereka ditempel pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen yang menang tiga set dari pasangan Korea Selatan,  Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dengan skor akhir 21-14, 21-23, dan 21-16.

Setelah ini, pada babak kedua, Praveen/Debby akan menghadapi pasangan Korea Selatan, sementara Owi/Butet akan menghadapi wakil Denmark.