Begini Rencana Susy Susanti Genjot Prestasi Atlet PBSI

Selasa, 20 Desember 2016 20:14 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Indonesia kini tengah mengalami krisis prestasi untuk sektor tunggal, baik tunggal putra maupun tunggal putri. Belum ada lagi pemain yang mampu menyamai prestasi Susy Susanti dan Taufik Hidayat.

Di era kepemimpinan Wiranto sebagai Ketua Umum PBSI, Susy ditunjuk untuk menjadi Ketua Bidang Pengembangan dan Prestasi. Menggantikan Rexy Mainaky, istri Alan Budikusuma itu berjanji akan berusaha keras untuk mengembalikan kejayaan sektor tunggal.

"Yang paling penting itu mindset pemain, saya tidak akan menggunakan ancaman. Para pemain yang berlatih di Pelatnas harus sadar jika mereka bukan hanya sekedar numpang hidup, tapi mereka harus kerja keras untuk juara, bukan cuma di Indonesia tapi dunia," ujar Susy saat dihubungi INDOSPORT.

Sejalan dengan hal tersebut, Susy ingin para pemain di Pelatnas, terutama sektor tunggal untuk lebih membentuk karakter. Meski akan ada peraturan yang tegas bagi para atlet, namun Susy ingin suasana di Pelatnas tetap kekeluargaan.

"Seperti semboyannya Pak Wiranto One for all dan all for one, jadi kita saling membantu satu sama lain. Itu juga yang nantinya akan diterapkan di Pelatnas,"