PV Sindhu Diramalkan Jadi Pebulutangkis No 1 Dunia

Sabtu, 24 Desember 2016 04:01 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Kemungkinan Pusarla Venkata Sindhu menjadi pebulutangkis putri terbaik dunia, diramalkan oleh tunggal putra India, pemegang gelar All England 1980, Prakash Padukone. Menurutnya, Sindhu memiliki peluang untuk berada di puncak bulutangkis dunia.

"Tentu saja, Sindhu bisa mencapai posisi teratas dalam bulutangkis putri dunia," kata Prakash Padukone.

Menurutnya, Sindhu punya peluang untuk menjadi pemain terbaik dunia. Selain usianya yang masih muda, pengalaman Sindhu juga dapat membantunya mewujudkan hal tersebut.

Namun Padukone menggaris bawahi hal itu hanya dapat terjadi jika Sindhu dan pelatihnya serius untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satu yang harus dilakukan adalah menjaga agar Sindhu tak terlalu sering absen dalam turnamen yang ada.

"Jika dia dan pelatihnya, Pullela Gopichand, memutuskan untuk meraihnya, saya kira hanya soal waktu saja dia menduduki peringkat pertama dunia," ucap Padukone lagi.

Selain itu, Padukone menilai, Shindu tampil berbeda setelah kesuksesannya meraih medali perak di ajang Olimpiade 2016. Hal ini semakin membuatnya percaya kalau Sindhu dapat meraih ranking pertama.

"Saya rasa dia lebih percaya diri dan menjadi pemain yang berbeda sejak olimpiade," katanya.