Putuskan Pensiun, Ana Ivanovic Dapat Dukungan Penggawa Man United

Sabtu, 31 Desember 2016 07:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pada Kamis (29/12/16) lalu, petenis wanita asal Serbia memutuskan untuk menggantung raketnya, setelah lebih dari 13 tahun berkecimpung di dunia tenis profesional.

Keputusan pensiun itu diambil setelah Ivanovic merasa kondisi tubuhnya yang akan memasuki kepala tiga pada November 2017 mendatang, membuatnya tidak bisa lagi menampilkan permainan terbaiknya.

“Saya hanya bisa bermain jika sesuai dengan standar tinggi saya. Namun, saya tidak bisa melakukan itu. Jadi, sudah saatnya untuk move on,” kata Ivanovic, diberitakan BBC.

Sebuah dukungan terhadap keputusan Ivanovic untuk pensiun datang dari berbagai kalangan. Salah satunya dari sang suami, Bastian Schweinsteiger yang saat ini bergabung dengan klub Inggris, Manchester United.

Melalui akun Twitter pribadinya, mantan kapten Bayern Munchen dan Timnas Jerman itu menghargai keputusan sang istri untuk pensiun. Ia bahkan menyebut Ivanovic sebagai sosok yang berpengaruh di dunia.

"Penghormatan sedalam-dalamnya saya berikan terhadap keputusan Anda untuk pensiun. Anda sudah menjadi sumber inspirasi bagi orang lain. Selain itu, Anda juga wanita dan istri yang luar biasa," ujar pria yang bermain di posisi gelandang tersebut.

Sedikit informasi, Schweinsteiger dan Ivanovic baru resmi menjadi pasangan suami istri pada pertengahan Juli lalu. Kala itu, Kota Venice, Italia menjadi pilihan keduanya untuk mengikat janji sehidup semati.

528