Pulih dari Cedera, Ini Alasan Federer Enggan Pensiun

Senin, 2 Januari 2017 21:56 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Federer hanya perlu waktu satu jam untuk menundukkan petenis Inggris, Dan Evans dengan skor 6-3 dan 6-4 dalam kompetisi Piala Hopman di Perth. Kemenangan ini menandai bangkitnya peraih 17 gelar Grand Slam itu usai absen bertanding selama enam bulan.

Saat diwawancarai usai pertandingan apa yang menginspirasi petenis 35 tahun itu untuk comeback, Federer menjawab dengan kocak.

"Saya terluka saat mengisi bak untuk mandi anak-anak saya. Bukan dengan alasan itu saya mau mengakhiri karier," ungkapnya dan langsung disambut sorakan dari penonton.

Meski cederanya itu membuat ia harus absen berbulan-bulan, Federer tidak pernah menyesalinya. Malah ia senang bisa memanfaatkan waktunya untuk dihabiskan bersama kedua putri kembarnya, istri, dan orangtuanya.


Roger Federer menyumbang satu poin untuk tim Swiss dengan kemenangannya atas wakil Inggris.

Selain bayangan tentang bagaimana dirinya akan pensiun, Federer juga termotivasi dengan dukungan dari 13.500 penonton yang hadir. 

"Tepuk tangan meriah dari yang datang malam ini sangatlah spesial. Saya tak akan bisa cukup mengucapkan terima kasih kepada kalian karena membuat comeback yang keren," ujarnya kepada para suporter, dikutip The West Australian

Saat ini, Federer terlempar ke peringkat 16 dunia. Namun usai pulih dari cedera lutut kirinya dan istirahat selama enam bulan, ia yakin tahun ini akan mampu bangkit dan berlaga memperebutkan posisi puncak.