Tutup Tahun 2016 dengan Juara, Ini Komentar Nadal

Senin, 2 Januari 2017 11:45 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Rafael Nadal menjadi juara di turnamen Mubadala World Tennis Championship. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal menjadi juara di turnamen Mubadala World Tennis Championship.

Pada partai final, petenis berusia 30 tahun itu berhasil mengalahkan David Goffin 6-4 dan 7-6 (7-5). Nadal mengaku sangat senang bisa kembali ke kompetisi lagi. Namun, Nadal tidak menjamin bisa langsung kompetitif di tahun 2017.

“Saya sangat senang bisa kembali berkompetisi lagi. Tiga hari ini sangat bagus untuk saya. Namun, kami tidak bisa menganalisis bagaimana permainan saya di sini atau di Brisbane,” ujar Nadal, sebagaimana diberitakan The Straits Times.

Tahun 2016, memang bagaikan mimpi buruk bagi Nadal. Betapa tidak, cedera memaksanya untuk absen di berbagai turnamen besar seperti Roland Garros dan Wimbledon.
 

Rafael Nadal berfoto bersama David Goffin.

Namun, Nadal seperti menemukan kembali performa terbaiknya dalam turnamen ekshibisi di Abu Dhabi setelah mengalahkan Tomas Berdych dan Milos Raonic dalam perjalanan menuju partai final turnamen World Tennis Championship.

Kini, Nadal akan terbang ke Australia untuk bertanding di ajang Brisbane International. Turnamen pemanasan untuk Australian Open 2017 di Melbourne. Kendati demikian, petenis asal Spanyol itu menyadari membutuhkan waktu untuk menemukan ritme permainan terbaiknya.

“Setelah itu, saya memiliki peluang untuk bermain di Brisbane, Melbourne, Rotterdam, dan Acapulco untuk mengatakan, ‘Oke, saya sudah berada di sana,” kata Nadal.

“Ketika Anda kembali dari cedera dan Anda tidak bertarung dalam waktu lama, Anda tidak bisa merasakannya dalam dua atau tiga event. Mari kita tunggu dalam beberapa bulan,” sambungnya.