Comeback Nadal dan Federer, Djokovic Ancam Murray

Selasa, 3 Januari 2017 18:44 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© INDOSPORT
Rafael Nadal dan Roger Federer mengalami cedera musim lalu. Copyright: © INDOSPORT
Rafael Nadal dan Roger Federer mengalami cedera musim lalu.

Andy Murray berhasil mengakhiri musim 2016 dengan meraih predikat petenis putra ranking 1 dunia setelah merebutnya dari Novak Djokovic. Namun Djokovic mewanti-wanti Murray agar waspada mengingat persaingan musim ini tak akan semudah musim lalu seiring comeback Rafael Nadal dan Roger Federer.

Setelah kehilangan titel petenis terbaik dunia usai gagal tampil meyakinkan di ajang Paris Masters, Djokovic sudah berusaha kembali untuk merebutnya dari Murray. Musim ini, diyakini Djokovic akan lebih berusaha keras untuk merebutnya kembali dari Murray.

"Andy memang pemain terbaik dunia, ia seorang pemain yang hebat. Namun dengan kembalinya Nadal dan Federer, kita bisa menyisihkan kualitas yang mereka miliki," kata Novak Djokovic.

Petenis Serbia itu juga mengatakan, dirinya memiliki persaingan cukup panas dengan Nadal dan Federer. Namun hal itu justru membuatnya semakin tampil bersaing hingga bertengger di puncak tenis dunia, sebelum akhirnya direbut Murray. Uniknya, hal itu terjadi saat Nadal dan Federer absen bermain karena cedera.

Musim lalu, Federer absen dari Juli 2016 karena cedera lutut yang ia derita. Sementara Nadal mengakhiri penampilan musim lalu di ajang Shanghai Masters, Oktober 2016 karena cedera pergelangan tangan.

"Saat saya berusaha menjadi pemain yang lebih kuat, saya menemukan cara bagaimana mengalahkan Rafa dan Federer. Sebelumnya saya tak tahu bahwa saya dapat mendominasi karena keberadaan mereka berdua," lanjut Djokovic.