Piala Hopman 2017

Awal Mulus Federer Terganjal Petenis Muda Jerman

Kamis, 5 Januari 2017 00:11 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Roger Federer yang tampil membela Swiss gagal meneruskan awal manis comeback-nya setelah pulih dari cedera lutut kiri. Petenis 35 tahun itu takluk dari Alexander Zverev dengan skor 7-6 (1), 6-7 (4), 7-6 (4).

Federer sempat memimpin 5-2 dalam set pertama, tetapi tak mampu mempertahankan start baiknya dalam pertandingan yang berlangsung selama 2,5 jam.

Namun kekalahan peraih 17 gelar grand slam itu tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, ia pernah kalah sebelumnya dari Zverev di turnamen Gerry Webber Open yang berlangsung di Jerman tahun lalu. Di laga semifinal itu, Zverev menang dengan skor 7-6, 5-7, dan 6-3.

Roger Federer harus mengakui bakat petenis peringkat 24 dunia, Alexander Zverev.

Untungnya kekalahan Federer dapat ditebus dengan kemenangan rekan senegaranya, Belinda Bencic. Petenis 19 tahun itu mengalahkan Andrea Petkovic 6-3, 6-4 di laga tunggal putri.

Sementara kesuksesan Bencic diikuti dengan kemenangan di partai ganda campuran antara Federer-Bencic melawan Zverev-Petkovic. Laga berakhir dengan skor 4-1-42.

"Dia (Bencic) membawa kami ke kemenangan, baik sebagai pemain tunggal atau ganda," komentar Federer, seperti dilansir The Washington Times.

Dengan hasil ini, tim Swiss mengoleksi 2 kemenangan atas Jerman dan Inggris. Pertandingan selanjutnya Federer dan Bencic akan menghadapi Prancis yang diwakili Richard Gasquet dan Kristian Mladenovic pada Jumat (06/01/17).

24