Piala Hopman 2017

(VIDEO) Aksi Kocak Federer Lakukan Tantangan Bongo Cam

Kamis, 5 Januari 2017 02:47 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Paul Kane/Getty Images
Roger Federer baru saja kalah dari Alexander Zverev 7-6 (1), 6-7 (4), 7-6 (4). Copyright: © Paul Kane/Getty Images
Roger Federer baru saja kalah dari Alexander Zverev 7-6 (1), 6-7 (4), 7-6 (4).

Petenis 35 tahun, Roger Federer tak membiarkan dirinya larut dalam kekecewaan usai ditundukkan petenis muda, Alexander Zverev. Ia langsung tampak semringah saat menonton rekannya, Belinda Bencic melawan Andrea Petkovic.

Peraih 17 gelar grand slam itupun menghibur penonton saat ditunjuk untuk melakukan tantangan Bongo Cam. Tantangan ini mirip dengan aksi Kiss Cam yang sering dilakukan dalam pertandingan olahraga di Amerika Serikat dan Kanada.

Jika penonton yang disorot kamera harus saling berciuman dalam tantangan Kiss Cam, orang yang terpilih dalam Bongo Cam harus beraksi seolah-olah sedang bermain bongo. Bongo sendiri adalah alat musik sejenis drum yang dimainkan dengan cara menabuhnya menggunakan tangan.

Dalam Piala Hopman 2017 ini, Federer yang tertangkap kamera langsung menggerakkan tangannya seolah-olah sedang memainkan bongo yang ada dalam layar besar. Tanpa malu-malu, petenis Swiss tersebut menabuh bongo virtualnya dengan berbagai variasi gerakan.

Kamera kemudian berpindah menyorot Alexander Zverev. Petenis 19 tahun tersebut terpaksa melakukan tantangan tetapi terlihat agak kaku. Kamera pun kembali menyorot Federer dan tanpa ragu ia menabuh bongonya mengikuti tempo. Meski takluk dari Zverev di lapangan, jelas Federer adalah juaranya dalam bermain bongo!

17