Brisbane International

Karolina Pliskova Siap Jadi Kuda Hitam Australian Open

Minggu, 8 Januari 2017 00:53 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Chris Hyde/Getty Images
Karolina Pliskova dalam pertandingan melawan Alize Cornet di Brisbane International. Copyright: © Chris Hyde/Getty Images
Karolina Pliskova dalam pertandingan melawan Alize Cornet di Brisbane International.

Penampilan apik Karolina Pliskova membuat ia digadang-gadang akan menjadi kuda hitam di Australian Open. Hal ini tak lepas dari penampilan impresifnya di ajang Brisbane International.

Pliskova memang tak menarget gelar juara di turnamen Grand Slam tersebut, namun ia berhasrat untuk dapat bermain hingga di partai final.

"Saya sudah bermain di final pertama US Open, dan kalau mungkin, saya siap untuk bermain di final Australian Open," katanya.

Petenis 24 tahun itu mengaku percaya diri dapat meneruskan performa apik yang ia peragakan di awal musim ini. Namun demikian, ia tetap akan waspada mengingat lawan yang ia hadapi akan lebih tangguh ketimbang yang ia lawan di Brisbane International.

Pliskova mengaku dirinya mendengar banyak orang menggadang-gadang dirinya akan meraih gelar Grand Slam pertamanya tahun ini. Namun ia tak begitu mempersoalkan apakah gelar tersebut ia raih tahun ini atau tahun depan.

"Saya tak peduli apakah saya bisa menang Grand Slam tahun ini atau tahun depan. Saya cuma ingin tampil di tiap turnamen Grand Slam dan menampilkan permainan terbaik saya untuk meraih hasil terbaik," tuturnya.