Brisbane International

Grigor Dimitrov Tak Menyangka Akhiri Puasa Gelar

Senin, 9 Januari 2017 00:45 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© SAEED KHAN/AFP/Getty Images
Grigor Dimitrov raih gelar pertamanya tahun 2017 di ajang Brisbane International Copyright: © SAEED KHAN/AFP/Getty Images
Grigor Dimitrov raih gelar pertamanya tahun 2017 di ajang Brisbane International

Grigor Dimitrov meraih gelar juara Brisbane International setelah mengalahkan petenis Jepang, Kei Nishikori, dengan skor 6-2, 3-6, 6-3.

Selain merupakan gelar pertama musim ini, kemenangan ini juga mengakhiri puasa gelar Dimitrov selama sekitar dua setengah tahun. Ini juga merupakan kemenangan pertama Dimitrov dari empat pertemuan dengan Kei Nishikori.


Grigor Dimitrov.

"Ini benar-benar kemenangan yang tak disangka. Saya merasa cukup beruntung bisa tampil di final dan meraih pencapaian tertinggi ini," kata Dimitrov.

Karier mantan kekasih Maria Sharapova ini memang sempat mengalami penurunan tajam. Setelah berada di peringkat delapan dunia, Dimitrov merosot ke posisi 40, lalu bangkit hingga posisi 15 saat ini.

Grigor Dimitrov bersama Maria Sharapova.

Kemenangan juga membuat pemain 25 tahun ini percaya diri menyongsong turnamen Grand Slam, Australian Open. Meski akan bersaing dengan para pemain top dunia, Dimitrov tak menunjukkan tanda-tanda gentar.

"Saya akan fokus menghadapi apa yang berada di depan saya. Saat ini saya hanya butuh foikus," ucapnya.