Terkait Pelatih Tunggal Putri, Ini Kata Ketum PBSI

Rabu, 11 Januari 2017 21:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wiranto, Ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluru Indonesia (PBSI) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wiranto, Ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluru Indonesia (PBSI)

PBSI sendiri sejatinya sudah mengumumkan komposisi pelatih sejak begantinya kepengurusan baru. Akan tetapi, dari 5 sektor permainan hanya pos pelatih tunggal putri yang masih lowong atau belum ditentukan.

Rupanya hal tersebut mendapat perhatian dari Ketua Umum PBSI, Wiranto. Pria berusia 69 tahun tersebut menjelaskan bahwa saat ini sosok pelatih tunggal Pelatnas masih dalam proses seleksi dan akan diketahui dalam waktu dekat ini.

Wiranto juga enggan menyebut ciri ataupun nama salah satu kandidat pelatih tersebut karena tidak ingin adanya polemik.

Ketua Umum PBSI, Wiranto saat menghadiri acara preskon Djarum Superliga Badminton 2017.

“Saat ini masih dalam proses untuk tunggal putrinya dan nanti saat pelantikan akan diketahui. Jangan menyebut nama sebelum dipastikan nanti jadi polemik,” ujarnya seraya tersenyum saat ditemui di di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Posisi pelatih tunggal putri di Pelatnas memang cukup vital. Hal tersebut diakui oleh Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

Juara Olimpiade Barcelona tahun 1992 tersebut menyatakan bahwa ia cukup berhati-hati dalam menentukan pilihan, karena sektor tersebut kerap menjadi sorotan dan ditunggu prestasinya oleh pecinta bulutangkis Tanah Air.

26