China Internasional Challenge 2017

Ahsan/Rian Kibarkan Merah Putih di China, Ini Respon Mantan Ketum PBSI

Minggu, 15 Januari 2017 17:01 WIB
Editor: Ramadhan
© HUMAS PP PBSI
Pasangan ganda putra Idonesia, Rian Agung Saputro/Mohammad Ahsan, di ajang Hong Kong Open 2016. Copyright: © HUMAS PP PBSI
Pasangan ganda putra Idonesia, Rian Agung Saputro/Mohammad Ahsan, di ajang Hong Kong Open 2016.

Perjuangan keras Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di awal tahun ini tak sia-sia. Tampil di ajang China Internasional Challenge 2017, Ahsan/Rian sukses mempersembahkan gelar perdana untuk Indonesia.

Di partai final, Ahsan/Rian menumpaskan perlawanan wakil Thailand, Potieng Trawut/Yordphaisong Nanthakarn lewat pertarungan 4 set dengan skor akhir 8-11, 11-7, 11-4, dan 11 7.

Ahsan/Rian sempat kalah di set pertama dengan skor 8-11. Namun, pasangan baru ini tidak menyerah begitu saja dan akhirnya mereka bangkit dan merebut kemenangan di 3 set berikutnya.

Pencapaian ini tentu sangat membanggakan bagi keduanya. Apalagi, keduanya merupakan pasangan baru pasca Ahsan berpisah dari tandemnya yang meraih sederet gelar bergengsi, Hendra Setiawan.

Mantan Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan menyampaikan ucapan selamat bagi Ahsan/Rian atas pencapaian yang cukup baik untuk Indonesia di awal tahun 2017 ini.

Ahsan/Rian sendiri memang sengaja ikut turnamen level International Challenge guna mengejar perolehan poin menuju All England Super Series Premier 2017 pada Maret 2017 mendatang.

1.2K