Malaysia Masters 2017

Kalahkan Unggulan Dua, Ahsan/Rian Hadapi Berry/Hardianto

Rabu, 18 Januari 2017 23:26 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© HUMAS PP PBSI
Rian Agung Saputro/Mohammad Ahsan akan menghadapi sesama wakil Indonesia di babak dua Malaysia Masters 2017. Copyright: © HUMAS PP PBSI
Rian Agung Saputro/Mohammad Ahsan akan menghadapi sesama wakil Indonesia di babak dua Malaysia Masters 2017.

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro sempat berada dalam tekanan saat memulai pertandingan. Pasangan Taiwan, Jhe-Huei Lee/Yang Lee yang berstatus unggulan dua, tampil dominan dan sempat unggul 4-11. 

Baru di ujung pertandingan, Ahsan/Rian bangkit dan seakan tak rela lawannya mengklaim keunggulan di set pertama. Namun akhirnya Lee/Lee menutupnya dengan keunggulan 20-22.


Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro mengalahkan Jhe-Huei Lee/Yang Lee dengan skor 20-22, 21-15, dan 21-13.

Pada set kedua, kedua pasangan ini bersaing ketat dengan terus kejar mengejar angka. Meski Lee/Lee sempat unggul, Ahsan/Rian  berhasil membalik keadaan setelah menyamakan kedudukan 11-11, dan menutup game kedua 21-15.

Pada set penentu, dominasi Ahsan/Rian benar-benar tak tergoyahkan. Mereka bahkan unggul 10-0 sebelum menuntaskan laga dengan skor 21-13.


Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan berhadapan dengan Berry Angriawan/Hardianto di babak dua.

Kemenangan ini membuat Ahsan/Rian berhak tampil di babak kedua. Mereka akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, yang sebelumnya mengalahkan wakil India, Francis Alwin/Kona Tarun.

Selain mereka, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya di nomor ganda putra. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido.

497