Malaysia Masters 2017

Ahsan/Rian Mendadak Mundur dari Babak 16 Besar, Ada Apa?

Kamis, 19 Januari 2017 12:09 WIB
Editor: Ramadhan
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di ajang Hong Kong Open 2016. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di ajang Hong Kong Open 2016.

Pasangan ganda putra harapan Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro tiba-tiba memutuskan mundur jelang berlangsungnya laga babak 16 besar melawan wakil Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Hardianto, yang sejatinya berlangsung hari ini, Kamis (19/01/17) siang.

Keputusan walkover Ahsan/Rian itu otomatis memberikan keuntungan bagi Berry/Hardianto, yang dipastikan mendapatkan tiket laga perempatfinal tanpa mengeluarkan keringat sedikitpun.

Namun, yang jadi pertanyaan publik bulutangkis Tanah Air adalah soal alasan di balik mundurnya Ahsan/Rian secara mendadak dari laga babak 16 besar.

Padahal, Ahsan/Rian baru saja tampil apik dengan meraih gelar juara di China International Challenge 2017 beberapa hari yang lalu.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Apalagi, Ahsan/Rian memang tengah mengumpulkan poin sebanyak mungkin demi mengejar target untuk bisa tampil di ajang All England 2017, Maret mendatang. Meski memang keduanya sudah dipastikan lolos ke All England dari babak kualifikasi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari PBSI mengenai mundurnya Ahsan/Rian dari babak 16 besar Malaysia Masters 2017.

401